Tuesday, May 22, 2012

Prosedur Modal Usaha Syariah Bank Indonesia.

Berikut ini adalah prosedur dari pengajuan modal usaha syariah, siapkan copy ktp, copy agunan (bpkb mobil min tahun 2000 atau sertifikat rumah atas nama sendiri), dan copy rekeing tabungan selama 3 bulan atau rekening koran tabungan. Syarat untuk mengajukan modal usaha syariah ini adalah : sudah punya usaha minimal 1 tahun dan punya jaminan/ agunan.

Setelah copy data lengkap, mohon agar sms/ call kepada kami untuk konfirmasi siap survey sertakan nama lengkap, nilai pinjaman, alamat rumah Anda. Setelah itu tim survey akan kontak Anda untuk janjian datang kerumah Anda. Berikutnya kami akan proses.

Untuk agunan bpkb mobil proses waktu 3 hari setelah ambil data, sedangkan untuk jaminan sertifikat rumah proses waktu minimal 1 minggu, karena kami adakan cek ke keaslian sertifikat rumah/tanah di BPN. Dan kami juga adakan cek BI mengenai track record Anda.

Maksimal pinjaman modal usaha sebsar 80% dari jaminan Anda dan diukur dari kemampuan finansial Anda yang dapat kami lihat dari copy rekening tabungan selama 3 bulan transaksi bisnis Anda.

Anda bisa pilih pakai metode murobahah (ketentuan dari kami) atau mudhorobah (sistem kesepakatan bagi hasil secara musyawarah) yang akan dilaksanakan pada akad kredit.

Agunan Anda aman dipegang kami, karena kami bank resmi terafiliasi dengan IB (Islam Banking) Bank Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Info Syariah